Udah lama banget saya ketagihan belnja online, gimana ngga, kita gausah cape-cape nyari barang dari satu toko ke toko lain,tinggal duduk manis di depan laptop, buka google, dapet deh semua nya. Dari sekian lama saya belanja online, mulai dari kerudung, baju, kosmetik, assesoris, skin care, alat-alat quilting, kain katun, dan masih banyak lagi. Semuanya kebanyakan via MP, ebay, atau situs berbayar si seller. Semua nya berjalan lancar, saya puas dengan barang2 yang disampai ke rumah saya. Ya, walaupun kadang barang suka datang terlambat, Sampai pada akhirnya saya benar-benar kecewa dengan salah satu seller toko online. Sekali dan pertama kali saya nyoba beli barang tepatnya cincin di facebook, PERTAMA kali! Toko ini menjual baju cewek, assesoris seperti cincin, sandal, dan apa lagi ya, ga terlalu meratiin, yg saya buka album photo nya hanya cincin nya saja, karena tertarik dengan cincin yang jadi profile picture si seller. Perlu ngga ya saya sebut nama akunnya?Janganlah, rasa tidak etis.

Akhirnya setelah lihat-lihat album foto cincin, saya pesan 3 items. Serius deh foto cincinnya bener lucuuu...keren....unik....dan elegan....
uang sudah tertransfer sebesar Rp 135.000,00 (45rb+35rb+50rb) sudah termasuk ongkir Rp 5.000,00 (lokasi seller di Tangerang, saya di Jakarta). Saya pesan hari rabu (9 Juni 2010), barangnya sampai di rumah saya hari senin(14 Juni 2010). Fiuh,,kirain bisa sampai hari Jum'at.Tapi gpplah, yg penting masih sampai barangnya.

Setelah barang sampai, langsung donk saya buka. Pas lihat barangnya. Wow... sedikit kecewa, karena ringnya itu bener ga bagus logamnya, tipis, bahkan menurut saya (dan adik saya yg pada saat itu lagi ada di deket saya) ring cincin nya itu kayak hadiah di ciki-ciki.Kemudian, pin up nya itu, kayak dari kancing, kancing baju jadul ibu saya ada yg mirip seperti itu soalnya. Oiya, yg saya pesan itu : cincin floral, cincin tosca-green, dan cincin ... (lupa saya nama nya, yg jelas itu dari kain gitu). Pertama, saya hanya kecewa dengan cincin tosca-green (tosca = hijau kebiruan), tapi yg dateng malah hijau hijau yang benar-benar hijau, hijau daun. Ooooh tidak!! Saya ga suka banget warna hijau daun. Fiuuuh...

Kekecewaan saya ga berhenti sampai itu saja, keesokan hari nya tepatnya hari Selasa (15/06) adik saya menggunakan cincin tersebut untuk jalan-jalan dengan temen-temen sekolahnya ke Senayan City. Pergi jam 10 pagi, pulang jam 5 sore.Sampe rumah, ternyata oh ternyata,,, cincinnya KARATAN!! Yup, karatan... ckckck...Kekecewaan saya semakin menjadi. Akhirnya saya mengirim personal message ke si seller. Saya laporkan apa yg saya alami. Akhrinya si seller mengiyakan untuk di return, ongkir pengembalian ditanggung oleh buyer yakni saya sendiri. Yang ingin saya kembalikan cincin karatan, dan cincin tosca green, karena menurut saya itu warna ga ada tosca nya sama sekali.

Pertama sih respon si seller bagus ya...Dia minta maaf gitu...Tapi setelah dia tau yang mau saya kembalikan termasuk cincin tosca green, si seller langsung bls:
"Oya sist..yg pin up tosca knp sist? Cincinya tiga2nya rusak atau gmn? Krn kita cm nerima balik yg rusak aja sist..yg cacat.. :)"
Saya: "Yg tosca ring ga rusak,dan blom saya pakai,cuma buat nyobain aja.
Soalnya wrn nya ga sm sis kyk di foto,dan menurutku itu bukan wrn tosca.
Itu warna hijau biasa.
Bs dipulangin?"
Si seller: "Maaf sist, kita ada ketentuan brg yg sdh dibeli ga bs dipulangin..kecuali yg ring floral krn ksalahan kita, kita bersedia ganti uang sist utk item tsb sist.. Maaf ya sist.. :)"
Akhrinya saya balas: "Ok lah saya terima. Tp lain kali ngasih namanya yg bener ya sis,kasian customer nya,krn tosca itu hijau kebiruan. Coba di cek di google.Klo gitu saya ga jadi pulangin aja semua nya. Saya anggap ini sbg pelajaran berharga buat saya. Saya sudah cukup lama punya pengalaman belanja online, tapi baru kali ini saya benar2 kecewa.
trims"

Fiuhh...sayangnya sekarang cincinnya ga saya bawa, dan blom sempat saya foto. Jadi blom bisa ditunjukin di sini. Sampai sekarang saya blom pernah pakai cincin-cincin itu, hanya untuk nyobain pas pertama kali barangnya datang.

Huuuh...ga lagi-lagi deh beli di FB. Sebenarnya rada sentimentil juga ga mau belanja lagi di FB, tapi terus terang aja saya kapokkk...

Read More...