Bagaimana Cara Menyatukan Hamster?

Sebenarnya, hamster itu suka sendiri, mereka akan interested to each other only in mating season, alias pas musim kawin. Makanya, banyak banget yang mengeluh hamsternya sering barantem dalam 1 kandang. Berikut ini adalah tips bagaimana supaya hamster tidak berantem lagi, dan cara menyatukan hamster.

i) Disatukan saat mereka masih kecilii) Kalo hamster yg kita beli udah agak dewasa. Pertama kali, kita harus mencuci bersih kandang yg digunakan, asesorisnya, serta mengganti bedding, diusahakan jangan sampai ada bau hamster. Karena hamster menggunakan baunya yg khas untuk mengenali pasangan maupun tempat teritorinya. Setelah semua dibersihkan, hamster dikasih bedak terutama di bagian pantatnya (karena itulah sumber bau).
iii) Taruh dulu hamster jantan di kandang sekitar 1 menit, setelah itu masukkan hamster betina ke kandang.
iv) Perhatikan kembali apakah masih berantem. Kalo masih mending pisahin aja. Hehehe....

29 comments:

Anonymous said...
June 21, 2009 at 10:40 AM

I love hamster too....

Anonymous said...
July 2, 2009 at 8:39 PM

punten kk, aku boleh nanya lagi!? hamsterku yang betina warna matanya item dan yang jantan merah gelap. mereka bisa di satuin ga? kok pas aku satuin mereka selalu betengkar?

Desti Andani Permana said...
July 2, 2009 at 9:15 PM

@Hamha: Hmmm,,sebaiknya satukan hamster yg sejenis dalam 1 kandang. Satu jenis aja suka berantem apa lagi berbeda jenis :)
Trus ada lagi, takutnya kalau yg beda jenis dipaksa 1 kandang, dan mereka berbeda jenis, trus induk betinanya lahir, kemungkinan anaknya cacat sangat besar.

Anonymous said...
July 5, 2009 at 1:58 PM

Tapi bertengkarnya tidak seperti yang lain k! Hamster betinaku cuma diem aja, terus hamster jantanku tiba2 nyium2 dan gigit anu hamster betinaku!? aneh kan k???

Anonymous said...
July 5, 2009 at 4:33 PM

hikhik...

Anonymous said...
July 8, 2009 at 4:22 PM

halo kak, aku beli 2hamster sama-sama betina tapi beda jenis, pas mereka aku satuin kandang nya kok malah bertengkar ya kak? Makasih kakak...

Desti Andani Permana said...
July 8, 2009 at 7:48 PM

@Pengalamanku: Kalo beda jenis jangan disatukan alam satu kandang De... Emang berantem. Mendingan beli ce dan co tapi sejenis, nanti kamu bisa punya bayi hamster :)

gooddell said...
July 15, 2009 at 4:06 PM

good info..http://gooddell.blogspot.com/

KIT PES said...
July 29, 2009 at 9:01 PM

boleh juga tipsnya. . .
tp gag pny hamster

Anonymous said...
July 30, 2009 at 12:09 PM

ku punya hamster 1 jenis campbell, jelek ga pengaruhnya klo kelamaan sendiri..soalnya takut klo mo beli psangannya, tatut malah brantem..mohon sarannya ya..

Anonymous said...
October 22, 2009 at 4:22 PM

mau tanya nih, bagaimana cara mengawinkannya ? ap cm disatukan d satu kandng aj ? atau ada car lain ?

Anonymous said...
January 8, 2010 at 12:12 AM

URGENT..!! mau tanya nich, hamster aku yang udah bareng2 dari kecil tau2 kok pas dewasa berantem gitu sampe berdarah2. Pas aku perhatiin ternyata yang jantan lagi berusaha mengawini yang betina tapi kok jadi mirip2 perkosaan berdarah... yang betinanya sampe kek kehabisan napas mao koit... akhirnya aku pisahin, soalnya keadaan nya makin gawat dan lukanya makin banyak... sorry kepanjangan, jadi kenapa tuh bisa begitu? Tolong jawab yaa, sebelum si hamster cewe koit beneran... makasih...

Anonymous said...
August 24, 2010 at 1:44 AM

hamster saya melahirkan 4 ekor pas hari pertama puasa 2010 ni,, tapi gak tau knp pd mati semua tp gak ada bekas lukanya,, kenapa ya ?? apa kerena si induk gak sanggup ngerawatnya,, kebiasaan si induk gak mau makan selain kuaci dan minum airnya banyak banget paling lama 1 botol tu buat 4 hari dan kalau botolnya ku ambil pasti ngamuk" kalau gak loncat" pasti lari sambil nabrak kandangnya,, pas aku nyoba kasih kawan(pejantan) ehh malah jadi ganas tangan ku sendiri di gigit pas misahin sekarang si jantan jadi cacat(2 kaki belakang patah) tolong dong sarannya,,

Anonymous said...
November 10, 2010 at 11:34 PM

aku punya humy co umur 7 bulan, berhubung kasihan terus aku beli humy ce sejenis umur 2 bulan tapi kok berantem terus ya, yang co kaya mau makan ce nya, suka nggigit gitu
gimana caranya ya biar mau kawin, kalo tetep ngga mau kawin ampe lama, gimana donk nasib hummy ku

Anonymous said...
November 11, 2010 at 11:36 PM

dikit nimbrung ni.,.,.,ane pnya 6 hame beda jenis robo,cam n wntr.,.,.,di masukin 1 kandang, hari 1 mereka adu jotos tp sering d tiup si.,.,tp har k 2 pe sekarang mreka adem ayem malah yg robo ngelahirin.,.,.

normal gk?

irfan said...
May 26, 2011 at 4:00 PM

Kalu campbll normal sma campbell dominan bsa di gabungin dalm stu kandang gak?

ravsya said...
July 8, 2011 at 5:50 AM

klo hamster winter satu jenis trus berantem knp y k??? padahal 1 jnis??

Fay said...
August 1, 2011 at 7:49 AM

Ak pnya hamster yg pnya anak nak anakny dh bsa di sapih.kan hamster jantanny di pisah.trus hamster betinanya di gabung sma yg jantanny ..eh langsung brantem gmna tuh???mendingan di apain?

Erland said...
August 13, 2011 at 9:01 AM

hamster jenis apa yg gak suka gigit ya..? apakah roborovski/cambell atau yang lainya ?????

Anonymous said...
August 13, 2011 at 9:06 AM

kalo hamter yang matanya merah itu knp?? apakah lebih baik (gak gigit),kalo hamster yang matanya hitam knp sering gigit ya. tolong jawab secepatnya kalau bisa besok / nanti siang

emy said...
November 13, 2011 at 8:33 AM

tips-tips yang berguna buat saya,,terimakasih ,,

Anonymous said...
January 8, 2012 at 12:58 PM

ane punya hamster gan, banyak banget, trus ane ternakin en ane jual, wah, untungnye banyak gan...:D

Anonymous said...
August 31, 2012 at 10:58 AM

aq anak bwi, hamster q macem 2 juga bnyak, aq puny tips pintar cara menyatukan hamter laki2 sm betina / betina dgan betina ataupun jantan dgan jantan, pasti erhasil, mula2 bersih kan kandag, stlah semuay kelar, ambil hamster yg mau d satukan lagsug aja celupin ke air, meski mreka gak suka sama air, d stu mrka akan ke hilaggn aroma masih2, jadi mreka brntemy bentar,

Anonymous said...
September 26, 2012 at 2:19 PM

Pas aku nyatuin hamsternya. hamaster ku kelahi pas aku biarin
yg satunya sekarat alias KO

Unknown said...
October 21, 2012 at 2:13 PM

kk saya punya hamster 2 yang satu jantan yang satu betina beda jenis, itu bisa di satuin ga?

pliss bales T,T

Gunboo_ said...
January 1, 2015 at 1:13 AM

Sorry gw nimbrung haha kyny si trgntg kita ngrawatny deh. Soalny gw pny hamster panda tu 1gigit 1lg jinak dan gw pny hamster campbell jg yg dlu gigit. Yg skrg ini gw pny baek bgt sukany jilatin tgn gue

Unknown said...
March 18, 2017 at 6:32 AM

Kak Mau nanya NIH...apakah boleh hamster lama yang sudah dewasa di satukan dengan hamster kecil yang baru???

Unknown said...
January 14, 2020 at 9:06 AM

Mau tanya dong klo baby hamster usia 1 bulan bisa ga di campur sm hamster dewasa (ibu dan bpk nya). Tks

Veren said...
January 16, 2020 at 1:22 AM

Mau nanya nih , jadi hamster betina aku baru lahiran nah dia malah berantem sama ibunya , aku kehabisan kandang , dan apa boleh menyatukan induk hamster ke mantan suami nya wkwkw , mohon dibalas

Post a Comment

Thank you for reading my post. Please give me feedback.

Glitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word Generator