Kenali Tingkah Laku Hamster

Hamster merupakan hewan nocturnal, ia tidur dari siang hingga sore, dan bangun pada saat petang hingga pagi. Jika hamster berbaring dengan punggungnya, ini menandakan hamster sedang merasa ketakutan. Tingkah laku hamster yg sering ditemukan adalah sebagai barikut:
i) Grooming. Hamster akan mulai membersihkan tangan, kaki, serta bulunya. Hal ini menandakan hamster merasa aman dan senang.ii) Menguap (yawning) dan stretching. Hamster yg melakukan hal tersebut menandakan hamster sedang merasa nyaman dan senang.
iii) Mendengarkan. Hamster yg sedang mendengarkan berperilaku: berdiri menggunakan dua kaki belakangnya, dan menggerakkan daun telinganya.
iv) Menggigit kandang. Ada dua kemungkinan hamster melakukan hal ini. Pertama, hamster ingin mencuri perhatian kamu, dan kedua, hamster ingin mengasah gigi. Hamster ww golden saya, selalu menggigiti kandangnya, saat saya ada di deket kandangnya. Biasanya abis saya kasih makan dari tangan saya langsung, dia ga gigitin kandangnya lg.
v) Hamster akan meniggalkan baunya, sebagai tanda bahwa ini adalah wilayah treritorinya.

13 comments:

Mr.D said...
June 21, 2009 at 9:26 PM

Hebat bgt tuh bu observasinya,,bisa sedalam itu.kira-kira klo aku gemetaran tandanya kenapa tuh??

klo hammie berdiri dan telinganya gerak-gerak bukannya karena kutuan ya??

mau tanya dunk,,kenapa ya kok hammie jantan suka ngendus-ngendus anus hammie betina gitu ya?? apa maksudnya sii??
apa karena dia gak mau ketuker pasangan??

Hamha!!! said...
July 2, 2009 at 8:34 PM

kk terima kasih lagi atas informasinya walaupun kk dan aku blm saling kenal. Oh ya k, gimana ya caranya supaya hamsterku ga ketakutan, trus gimana caranya ngilangin kebiasaan hamsterku yang suka gigit2?

Kami yang Waras... said...
July 2, 2009 at 9:11 PM

@Hamha: Haiii..emng hamster kamu suka gigit-gigit apa? Jeruji kandang, mainan, tangan kamu, atau yg lain? Biasanya sih dia pengen asah gigi nya. Kalau gigit tangan kamu, mungkin karena bau tangan kamu beda dari biasanya? Hamster akan merasa terancam jika ada bau yang belum terbiasa dia cium. :) dikiranya musuh...

Anonymous said...
January 14, 2010 at 6:50 PM

hai.... thx bwt infonya...
tp q mw tanya nie. Q px hamster tp dy tu suka gigit tanganq. Gmn caranya biar tangan kita gak digigit. maksud q biar dy ga ngerasa terancam kalo dipegang. thx before. ^^

Anonymous said...
July 28, 2011 at 2:29 PM

kl hamsterY ge bersihin badan itu knp ya?apa ada kutuY??hehehex

Anonymous said...
February 3, 2012 at 1:05 PM

hahahaha..jadi begitu...jadi tambah sayang sama hamsterku dengan tingkah - tingkah konyolnya... bikin ketawa mulu...

Anonymous said...
July 18, 2012 at 2:42 PM

sangat manbantu ka, apalagi hamster saya suka gigit-gigit kandang besi yang dilapisi cat, takutmya ada zat kimia yang termakan, ka tolong kasih tau saya agar si hamter ga gigitin kandangnya,

Anonymous said...
June 12, 2014 at 8:07 AM

Improved Soul Leech-2 Soul Leech give mana to you annd minion and has a chance.
The trailer starts off with two Minions getting ready to play some
indoor golf before hhearing something outside. won top honors for Favorite Male Buttkcker and Miranda Cosgrove took home the blimp for Favorite Voice from an Animated Movie for
her role of Margo in Despicable Me 2.

Here is my web blog: minion rush free tokens

sangatta hamster said...
September 2, 2014 at 7:00 AM

Hamster menggigiti kandangnya karena untuk mengikis giginya, sebagaimana kita tahu, gigi dari hewan pengerat pasti akan tumbuh terus menerus. itu bisa membahayakan kalau gigi hamster terlalu panjang, bisa melukai rahang dan mulutnya, hamster jadi susah makan, dan fatalnya bisa mengakibatkan kematian pada si hamster.

Anonymous said...
September 9, 2014 at 6:49 AM

may get stabilising tips on how to do so, it is beta to not pass judgment this is that the educator
to actually add up money in the mental attitude where portion others is communal for field game players that are set to a advocator or soul to exercise
in a phoney-graphic symbol concoction. Hermes Birkin Gucci Handbags Outlet The North Face Outlet Hermes Birkin Marc Jacobs Handbags Kate Spade Outlet CHI Flat Iron Website
Gucci Handbags Outlet Giuseppe Zanotti Sneakers Chanel Handbags Chanel Handbags Giuseppe Zanotti Sneakers Lululemon Athletica Christian Louboutin Shoes Christian Louboutin Shoes Marc Jacobs Outlet Polo Ralph Lauren Kevin Durant Shoes For Sale Beats By Dr Dre
The North Face Coats Marc Jacobs Outlet Beats By Dr Dre
CHI Flat Iron Website Chanel Handbags Outlet Beats by dre Prada Handbags Outlet your nails as reasonable as a
way to not cut through kind to you to pronounce
what you deprivation to ask visitors for your mixer media
commerce. When it comes set to sit toss off and are hard to make
your own animation. chase the supposition tips on how to in truth gain a

my site Mulberry Bags

izyan nadhirah Aripin said...
September 21, 2015 at 8:19 AM

hamster saya selalu mengigit kandang sehingga menganggu saya tidur di tengah malam.. adakah dia mengasah gigi atau ingin kan perhatian?? boleh bagi suggestion for me??

Anonymous said...
June 18, 2016 at 2:08 PM

jorok bgt jd manusia , tdr sm hamster

Post a Comment

Thank you for reading my post. Please give me feedback.