Snack Hamster

Ternyata bukan cuma manusia aja yang suka ngemil. Hamster pun senang banget kalau dikasih cemilan. Tapiiii.... Jangan kebanyakan ngasih cemilan ke hamster. Pemberian cemilan diberikan 1 kali per minggu bertujuan agar hamster tidak bosan dengan makanan utama. Terus apa aja yang bisa dijadikan atau dikategorikan sebagai snack hamster? Mengkin saya bisa berbagi sedikit pengalaman saya dalam memelihara hamster.

Supaya hamster tambah sehat, kita bisa memberikan jelly strawberry (Marukan) yang berbahan baku susu. Jelly ini khusus untuk hamster, jadi jangan coba-coba dikasih ke adik kalian yaa... Harganya lumayan mahal juga siii, biasanya satu jelly seharga Rp 5,500 - 6,000





Adalagi yang bisa dikasih Vitakraft Kracker. Kalau yang ini juga mahal. harganya Rp 36,500 isi 2 batang. Jadi selain hamster bisa ngemil, dia juga berolahraga, karena krackernya digantung di kandangnya.

Tapi kita bisa juga memberi hamster snack yang murah meriah. Contoh: taoge. Sayuran ini sangat disukai hamster. Tetapi pemberian yang berlebih, takut menyebabkan hamster diare. Kita juga bisa memberi hamster apel dan worte yang dipotong panjang-panjang.

Selamat ber-hamster-ria...

14 comments:

ipank said...
July 1, 2009 at 5:41 PM

haloo desti...
wah.. pelihara hamster yah?
unik banget. blognya juga unik, girly banget...
salut lah, meski aq gak pelihara hamster....

salam kenal aja dari
Ipank, (urang sunda asli)

eha said...
July 2, 2009 at 10:29 AM

hamster? pernah hampir miara hewan cute ini, tapi takut cepet mati, abis ga tau cara ngrawatnya. Naaa, skarang bisa blajar dari blognya desti yah

Kami yang Waras... said...
July 2, 2009 at 10:34 AM

@Ipank&Eha: Mari lestarikan hamster Indonesia:)

Dani Setyanto said...
July 2, 2009 at 10:59 AM

Ada info nih tentang survey yang di adakan oleh RedMango dan berhadiah Blackberry Gratis Informasi lengkap kunjungi RedMango Indonesia

Jong Java Revolution

Bayu The Maniac said...
July 2, 2009 at 11:09 AM

mahal amat harganya ...
kasih Taro aja deh ...
cuma 1000 ...
hahaha ...

Kami yang Waras... said...
July 2, 2009 at 11:19 AM

@ Bayu: Huaaa...masa hamster dikasih Taro??!!

retnet said...
July 2, 2009 at 12:56 PM

kasih perkedel aja....

arunaspot said...
July 2, 2009 at 7:12 PM

gw makan tempe, hamster gw makan snack...
hahahaha....seep ! mari berbagi ^^

des, komen donk di blog gw !

herlands.nets said...
July 5, 2009 at 8:43 AM

aku mau nanya nih, waktu tuh aku punya hamster, truz diah ngelahirin anaknya sekali 6, eh lama2 hamsternya pada mati satu2. padahal dah di kasih makan tiap hari. truz tinggal anaknya doank, eh gak ada yg nyusuin jadi ikut mati juga..

Juansah Yuliana said...
July 14, 2009 at 2:51 PM

wah enak g ya makanannya

lover said...
July 15, 2009 at 9:59 AM

wah...hamsternya doyan snack...wah lover kalah nih.

cerita naruto said...
July 23, 2009 at 8:51 AM

nais inpo
wah yang crecker mahal amit yak
tapi koq jelly-nya ga bole di kasi ke dede..
ntar dikirain hamster yak

berita unik said...
July 23, 2009 at 8:52 AM

tips yang menarik atuh neng
akang jadi ingat dolo marmut ama hamster akang kasi makan kangkung
tiap hari kerjaannya molor melulu

Post a Comment

Thank you for reading my post. Please give me feedback.